Selamat datang di Affandi Blog Site's, gunakan mozila firefox, macromedia flash player, dan windows media player (plug-in) untuk mengakses blog ini dengan optimal, mohon maaf bila saya mematikan fungsi block (untuk copy - paste) dan klik kanan pada blog ini, Thank You.

Rabu, 23 Januari 2008

Piramida

Photobucket

Tidak seorang pun tahu dengan pasti berapa umur piramid. Seribu tahun sebelum masehi, Piramid sudah tua dan misterius. Piramid Giza yang sangat besar dipersembahkan pada raja Cheops dari dinasti keempat (sekitar tahun 2.900 sebelum Maesehi).

Piramid adalah kuburan. Raja Mesir kuno percaya bahwa kehidupannya setelah kematian tergantung pada pengawetan tubuh meraka. Oleh karena itu , orang mati biasanya di balsem, dan mummi disembunyikan dibawah tanah di dalam ruangan dari balok-balok batuy besar ini. Bahkan lorong-lorong kedalam di tutup dan disembunyikan dari kemungkinan di rampok . Makanan dan kebutuhan lain disimpan didalam kuburan untuk makanan para raja dalam kehidupannya setelah kematian .

Bangunan dengan struktur yang luar biasa itu dikerjakan dengan teknik bangunan yang sangat hebat. Kono ,diperlukan sekitar 100.000 orang yang bekerja selama 20 tahun untuk membangun Piramid Giza!. Setiap Balok batu tingginya 2 meter . Beberapa garis diagonalnya 5,4 meter! mari kita lihat apakah kita dapat menelusuri jejak piramid tertentu.

balok batu kapur dan Granit digunakan untuk membangun piramid dibawa dengan perahu dari penggalian baru diseberang sungai Nil ke selatan. mungkin ini dilakukan hanay seleme 3 bulan dalam musim semi ketika sungai Nil pasang ,jadi diperlukan 20 tahun dan sekitar 500.000 kali bolak-balik untuk membawa semua batu yang diperlukan!

Perahu dibongkar ditempat mendarat yang menghubungkan lokasi piramid dengan jalan batu . Balok itu yang masing-masing beratnya 2 ton ,kemudian ditarik diatas dengan kereta oleh sekelompok orang . Balok-balok batu yang ditarik diatas jalanan diletakkan ,dalam bentuk barisan yang rapi dan kemudian ditarik kesisi lain oleh kelompok orang yang lain .jumlah batu di Piramid Giza diperkirakan sekitar 2.300.000 buah

Ketika Piramida bertambah tinggi , Landasan landai yang besar dibangun untuk batu-batu keatas . Kelompok-kelompok manusia menarik batu diatas landaian itu. Setiap lapis piramid dibuat dari batu kapur yang disusun berjejer. Mortar atau campuran kapur,pasir fan air, Digunakan untuk menggeserkan batu , dan bukan untuk menyemennya . Batu ditengahnya adalah batuan kasar ,tapi yang berada diluar ,dipotong lebih rapi . Kemudian yang terakhir dibuata sangat licin dan sambungannya hampir tak terlihat . Piramida mempunyai tiga ruangan dan lorong-lorong untuk menghubungkannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori yang sama

Donasi

Your donations are very appreciated and will help to keep Affandi Blog Site's up and running
R.M.Affandi Akbar
Lahir di jakarta,16 Mei, Hanya seorang anak kelas 11 ipa SMAN 48 Jak-Tim ,Bercita-cita menjadi dokter dan mencoba membuat sebuah blog, saya bisa di hubungi di
website counter
 

Template by NdyTeeN