Selamat datang di Affandi Blog Site's, gunakan mozila firefox, macromedia flash player, dan windows media player (plug-in) untuk mengakses blog ini dengan optimal, mohon maaf bila saya mematikan fungsi block (untuk copy - paste) dan klik kanan pada blog ini, Thank You.

Jumat, 18 Januari 2008

Ilmuwan AS Kembangkan Kloning Manusia

NEW YORK - Ilmuwan dari California Amerika Serikat (AS), menyatakan bahwa mereka telah memproduksi dua embrio yang merupakan kloning dari 2 pria. Mereka mengklaim bahwa ini merupakan langkah maju pengembangan manfaat sel induk secara ilmiah.
Photobucket
Dari laporan sebuah dokumen dinyatakan bahwa embrio tersebut dibuat dari sel-sel kulit. Namun ini bukan merupakan pertama kali kloning embrio pernah dilakukan. Pada 2005, misalnya ilmuwan di Inggris dilaporkan menggunakan sel induk embrio untuk memproduksi sebuah embrio kloning. Namun para ilmuwan menanggapi dingin terhadap aksi kloning embrio menggunakan sel induk ini.

"Kami kesulitan menemukan substansi apa yang baru dari hal ini. Keahlian yang menakjubkan adalah apabila bagaimana menciptakan membuat garis sel induk embrio dan embrio hasil kloning. Ini yang belum bisa terpecahkan," kata Doug Melon dari Harvard Stem Cell Institut.

Dr George Daley dari Institut Harvard dan Rumah Sakit Anak Boston menyebutkan bahwa laporan tentang kloning embrio tersebut memang terdengar menarik. Namun kejutan sesungguhnya adalah apabila seseorang berhasil menciptakan garis sel induk dari embrio manusia hasil kloning. "Ini hanya masalah waktu sebelum sekelompok peneliti berhasil menemukannya," katanya.

Ilmuwan Korea Hwang Wol-suk mengklaim bahwa beberapa tahun yang dia telah menciptakan semacam garis sel namun ternyata tidak berhasil

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori yang sama

Donasi

Your donations are very appreciated and will help to keep Affandi Blog Site's up and running
R.M.Affandi Akbar
Lahir di jakarta,16 Mei, Hanya seorang anak kelas 11 ipa SMAN 48 Jak-Tim ,Bercita-cita menjadi dokter dan mencoba membuat sebuah blog, saya bisa di hubungi di
 

Template by NdyTeeN