Selamat datang di Affandi Blog Site's, gunakan mozila firefox, macromedia flash player, dan windows media player (plug-in) untuk mengakses blog ini dengan optimal, mohon maaf bila saya mematikan fungsi block (untuk copy - paste) dan klik kanan pada blog ini, Thank You.

Senin, 24 Maret 2008

Cegah Diabetes dengan Minum Teh


Satu lagi penelitian membuktikan bahwa kebiasaan meminum teh sangat bermanfaat bagi kesehatan. Para ahli dari Universitas Dundee melalui hasil penelitian terbaru mengindikasikan, meminum teh hitam dapat dijadikan salah satu cara mencegah penyakit diabetes.



Peneliti Skotlandia berhasil menemukan sejenis senyawa terkandung dalam teh hitam yang memiliki potensi besar mengatasi penyakit diabetes tipe 2, atau jenis diabetes yang paling banyak diderita saat ini. Menurut mereka, senyawa khusus ini mampu berperan seperti halnya insulin dalam tubuh.

Ahli dari Universitas Dundee dipimpin oleh Dr Graham Rena bersama tim dari Crop Research Institute ini mengungkapkan bahwa senyawa dalam teh hitam yang disebut theaflavin dan thearubigin dapat meniru fungsi insulin dalam tubuh.

¨Apa yang kami temukan dalam senyawa ini mampu menirukan fungsi insulin pada protein yang dikenal dengan nama foxos,¨ ujar Dr Rena yang mempublikasikan temuannya dalam edisi terbaru jurnal Aging Cell.

¨Foxos sebelumnya telah menjadi dasar yang menjembatani hubungan antara diet dan kesehatan dalam varian organisme yang luas termasuk pada tius, cacing dan lalat buah. Tugas kami sekarang adalah melihat apakah temuan ini dapat diterjemahkan ke dalam sesuatu yang berguna bagi kesehatan manusia,¨ ungkap Dr Rena.

Dr Rena menegaskan, penelitian lebih jauh mengenai temuan ini perlu dilakukan. Oleh sebab itu, ia menghimbau masyarakat tidak serta merta mengonsumsi teh hitam sebagai cara mengobati diabetes.

¨Masyarakat tak perlu menjadi panik untuk meminum teh hitam dalam jumlah banyak dan berpikir bahwa teh dapat mengobati mereka dari sakit diabetes. Jalan kami masih panjang untuk sampai pada teknik pengobatan baru atau rekomendasi diet ,¨ terangnya.

¨Riset kami mengenai kandungan dalam teh ini masih bersifat pra klinis dan tahap eksperimental. Pasien yang mengidap diabetes sebaiknya melanjutkan pengobatan mereka dengan arahan dari dokter mereka,¨ tambahnya.

Walau begitu, kata Rena, ¨Ada sesuatu yang sangat menarik dari bagimana kandungan alami dalam teh hitam ini menimbulkan manfaat, baik dalam kaitannya dengan diabetes maupun kesehatan secara umum.¨

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori yang sama

Donasi

Your donations are very appreciated and will help to keep Affandi Blog Site's up and running
R.M.Affandi Akbar
Lahir di jakarta,16 Mei, Hanya seorang anak kelas 11 ipa SMAN 48 Jak-Tim ,Bercita-cita menjadi dokter dan mencoba membuat sebuah blog, saya bisa di hubungi di
 

Template by NdyTeeN